Perkenaan telapak tangan pada bola yang benar pada saat servis bawah bola adalah

Apakah Anda sedang mencari Perkenaan telapak tangan pada bola yang benar pada saat servis bawah bola adalah, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

Soal: Perkenaan telapak tangan pada bola yang benar pada saat servis bawah bola adalah

Jawaban:

Perkenaan telapak tangan pada bola yang benar pada saat servis bawah bola voli adalah bagian bawah bola. Dengan ayunan dari belakang bawah ke depan, apabila mengenai bagian bawah bola, bola akan melayang ke depan agak tinggi, sehingga dapat melewati net.

Pembahasan:

Pada permainan bola voli, teknik servis merupakan salah satu hal penting yang mesti dikuasai oleh pemain. Sebab, teknik ini merupakan pukulan awal yang menandai dimulainya permainan. Saat melakukan teknik servis, para pemain harus mengirimkan bola yang sulit untuk diantisipasi oleh lawan.

Tujuannya adalah agar bisa mencuri poin dengan mudah di awal pertandingan. Apabila servis gagal dilakukan, tim akan kehilangan satu poin dan bola berpindah ke pihak lawan. Maka dari itu, teknik servis merupakan dasar yang harus dikuasai secara sempurna oleh pemain voli.

Servis terdiri dari beberapa teknik, yakni servis bawah, servis mengapung (floating overhand), overhand round-house service (hook service), dan jumping service. Servis bawah dalam bola voli disebut dengan underhand serve. Gerakan ini cukup mudah dilakukan oleh pemain pemula, karena tidak membutuhkan tenaga yang lebih. Jadi, hanya berfokus pada ayunan tangan.

Namun, kesulitan pada teknik ini adalah perkenaan bola dengan tangan kurang tepat. Untuk mengatasinya, tangan harus berada tepat di belakang bawah bola, sudut dorongan atau ayunan tangan memiliki sudut antara 30-45 derajat ke depan, sehingga bola bisa melewati atas net.

—————-#—————-

Baca juga: Gerakan lengan yang benar pada teknik dasar tenis servis atas saat memukul bola adalah

Demikian yang dapat Teknik Area bagikan, tentang Perkenaan telapak tangan pada bola yang benar pada saat servis bawah bola adalah. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel Penjaskes berikutnya. Dapatkan informasi-informasi menarik mengenai hosting terbaik, jasa pembuatan website dan website gratis, Software VPN terbaik, tempat wisata favorit, jasa iklan google, harbolnas, HP Terbaik 2 jutaan, tips investasi emas, tips investasi pada forex tanpa trading, asuransi mobil, dan Indonesia culture.

Don`t copy text!