Peregangan leher atau bahu termaksud tahapan

Apakah Anda sedang mencari peregangan leher atau bahu termaksud tahapan, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

peregangan leher atau bahu termaksud tahapan

Soal: peregangan leher atau bahu termaksud tahapan
a. latihan pemanasan
b. latihan inti
c. latihan pendinginan
d. gerakan peralihan

Jawaban: pemanasan

Penjelasan:

Olahraga merupakan kegiatan yang berisiko cedera apabila tidak dipersiapkan dengan baik. Untuk itu, aktivitas ini membutuhkan persiapan yang tepat guna mengurangi risiko tersebut. Sebelum berolahraga sangat dianjurkan untuk melakukan pemanasan (warming up). Namun, pemanasan sendiri tak jarang dilakukan dengan cara yang kurang tepat.

Cukup banyak yang menyebut pemanasan adalah peregangan tanpa memahami peregangan seperti apa yang sebenarnya harus dilakukan. Pemanasan merupakan tahap mempersiapkan tubuh untuk menghadapi aktivitas fisik yang berat contohnya berolahraga. Pada fase ini tubuh akan melakukan transisi dari keadaan istirahat ke kondisi siap.

Pemanasan penting dilakukan untuk mengoptimalkan performa dan memperkecil risiko cedera. Efek umum dari melakukan pemanasan adalah detak jantung, sirkulasi darah dan suhu tubuh akan meningkat secara perlahan. Aktivitas ini biasanya dilakukan 5-10 menit sebelum latihan inti dimulai.

Baca juga : Senam yang banyak diikuti oleh banyak orang disebut senam

Demikian yang dapat teknikarea bagikan, tentang peregangan leher atau bahu termaksud tahapan. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel penjaskes berikutnya.

Don`t copy text!