Perbedaan Pompa Sentrifugal dan Submersible

Teknik Area – Tahukah anda perbedaan pompa sentrifugal dan submersible?, Jika anda belum mengetahui nya anda tepat sekali mengunjungi artikel ini. Karena pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas tentang perbedaan pompa sentrifugal dan pompa submersible (celup). Oleh karena itu, marilah simak penjelasan mengenai perbedaan pompa sentrifugal dan submersible secara lengkap yang ada dibawah berikut ini.

perbedaan pompa sentrifugal dan submersible

Pertanyaan:

Apa perbedaan pompa sentrifugal dan submersible?

Jawaban:

Centrifugal pump atau pompa sentrifugal adalah jenis pompa yang paling banyak digunakan, ia memiliki kelebihan diataranya karena pengoperasiannya yang mudah, maintenance yang tidak terlalu mahal, tidak berisik dan lain sebagainya.

Centrifugal pump atau pompa centrifugal adalah jenis pompa yang paling banyak digunakan, ia memiliki kelebihan diataranya karena pengoperasiannya yang mudah, maintenance yang tidak terlalu mahal, tidak berisik dan lain sebagainya.

Sedangkan Pompa submersible dirancang untuk bekerja dengan seluruh rakitan, terdiri dari pompa dan motor, terendam penuh dalam cairan atau media untuk diolah. Jenis pompa ini memiliki motor tertutup rapat yang dekat dengan bodi pompa. Selungkup kedap air di sekitar motor biasanya diisi dengan minyak untuk melindunginya dari kerusakan dengan mencegah masuknya cairan apapun yang bisa menyebabkan korsleting.

Pompa submersible beroperasi dengan cara mendorong, berlawanan dengan gambar, cairan selama proses pemompaan. Ini sangat efisien karena pompa menggunakan kepala cairan di mana ia terendam untuk beroperasi dan tidak ada energi yang dihabiskan untuk menarik cairan ke dalam pompa. Motor didinginkan oleh cairan di sekitarnya, mencegah overheating.

Baca juga: Pompa Sentrifugal [LENGKAP]

Demikian yang dapat Teknik Area bagikan, tentang pompa sentrifugal dan submersible. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel pompa berikutnya.

Leave a Comment