Pengertian Sumur Deliniasi

Apakah Anda sedang mencari pengertian sumur deliniasi, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat. Karena pada artikel kali ini kami akan membagikan apa itu sumur deliniasi.

Pemboran deliniasi adalah pemboran sumur-sumur yang bertujuan untuk mencari batas-batas penyebaran migas pada lapisan penghasilnya. Langkah-langkah pada pemboran deliniasi adalah sebagai berikut :

  1. Pemboran deliniasi (biasanya 3 atau 4 buah sumur, masing-masing disebelah utara, selatan, timur, barat dari antiklinnya).
  2. Analisa data.
  3. Perhitungan perkiraan besarnya cadangan dengan metoda volumetrik.
  4. Perencanaan jumlah dan letak sumur pengembangan yang harus dibor untuk mengeksploitasi lapisan tersebut.

Baca juga: Berapa Gaji Pegawai di Pengeboran Minyak Lepas Pantai

Demikian yang dapat Teknik Area bagikan, tentang pengertian sumur deliniasi. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel pertambangan berikutnya.

Kata-Kata Motivasi:

Soekarno - Saya katakan bahwa cita-cita kita dengan keadilan sosial adalah satu masyarakat yang adil dan makmur dengan menggunakan alat-alat industri, alat-alat teknologi yang sangat moderen. Asal tidak dikuasai oleh sistem kapitalisme.

Steve Jos - Teknologi bukanlah apa-apa. Hal yang penting adalah kamu memiliki keyakinan terhadap orang lain, dimana mereka pada dasarnya baik dan pintar, dan jika kamu memberikan mereka peralatan, mereka akan melakukan hal yang menakjubkan dengan alat-alat itu.

Bill Gates - Teknologi hanyalah alat. Namun, untuk menjadikan anak-anak bisa saling bekerjasama dan termotivasi, guru adalah yang paling penting.