5 Perusahaan Offshore Terbesar di Dunia

Apakah Anda sedang mencari offshore terbesar di dunia, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat. Karena pada artikel kali ini kami akan membagikan perusahaan offshore terbesar di dunia.

Offshore Terbesar di Dunia

Pertamina akan mengelola Blok Rokan, blok migas yang disebut-sebut terbesar di Indonesia. Di dunia, ada sederet blok migas terbesar juga lho. Ini daftarnya.

1. Safaniya

Offshore Terbesar di Dunia

Blok minyak dan gas Safaniya terletak di Arab Saudi. Merupakan salah satu blok migas terbesar di dunia. Blok migas ini dioperasikan oleh Saudi Aramco salah satu perusahaan minyak milik Saudi Arabia. Blok migas ini bisa menghasilkan 36 miliar barrel/hari. Safaniya ditemukan pada 1951 dan mulai berproduksi pada 1957.

2. Upper Zakum

Offshore Terbesar di Dunia

Ladang minyak ini terletak di 84 kilometer barat daya Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Upper Zakum merupakan ladang minyak terbesar di dunia. Blok minyak ini bisa memproduksi 21 miliar barrel. Upper Zakum ditemuka pada 1963 dan mulai beroperasi pada 1967. Ladang ini dimiliki oleh Zakum Development Company (ZADCO) yang merupakan perusahaan joint venture Abu Dhabi National Oil Company (ADNOC-60%), ExxonMobil (28%) dan Japan Oil Development Company (JODCO-12%).

3. Manifa

Offshore Terbesar di Dunia 3

Terletak di tenggara ladang minyak Safaniya. Manifa bisa diestimasi bisa memproduksi 13 miliar barrel minyak. Manifa adalah salah satu ladang minyak yang dioperasikan oleh Saudy Aramco.  Manifa pertama kali ditemukan pada 1957 dan mulai beroperasi pada 1964 dengan kapasitas per hari mencapai 200 ribu barel.

4. Kashagan

Offshore Terbesar di Dunia 4

Ladang minyak ini terletak di 80 km arah tenggara Kazakhstan dan merupakan blok minyak terbesar di luar wilayah Timur Tengah.  Ladang minyak ini dikembangkan oleh North Caspian Sea Production Sharing Agreement (NCSPSA), KazMunayGas-16,81%, Eni 16,81%, ExxonMobil 16,81%, Shell 16,81%, Total 16,81%, ConocoPhillips 8,40% and INPEX 7,56%.

Baca juga  Kapal Supply Terbesar Offshore Platform

5. Lula Tupi

Offshore Terbesar di Dunia 5

Ladang minyak ini terletak di Santos Basin, Brazil. Ditemukan oleh konsorsium Petrobras pada 2007 dan daiestimasi bisa menghasilkan 6,5 miliar barel.

Baca juga: 10 Tempat Pengeboran Minyak Lepas Pantai di Indonesia

Penutup

Demikian yang dapat Teknik Area bagikan, tentang 5 Perusahaan Offshore Terbesar di Dunia. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel offshore berikutnya.

Leave a Comment