Nabi Muhammad Saw. lahir pada

Apakah Anda sedang mencari Nabi Muhammad Saw. lahir pada, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

Nabi Muhammad Saw. lahir pada

Nabi Muhammad Saw. lahir pada

Jawaban:

Nabi Muhammad saw dilahirkan di Makkah, kira-kira 200 M dari Masjidil Haram, pada senin
menjelang terbitnya fajar 12 Rabi’ul Awal tahun Gajah bertepatan dengan 20 April 571 M.

Penjelasan:

Dalam khazanah Islam, tahun kelahiran Nabi Muhammad dikenal dengan “Tahun Gajah” yang menandai momen penting ketika raja vasal Ethiopia di Yaman, Abrahah bermaksud meratakan bangunan Ka’bah. Pasukan ini bertolak menuju Makkah dengan membawa gajah.

Di “Tahun Gajah” itulah, bayi Muhammad lahir dari rahim Aminah binti Wahab bin Abdi Manaf bin Zuhra sebagai anak yatim. Ayahnya, Abdullah bin Abdul Muthalib meninggal dalam perjalanan niaga dari Syam. Abdullah meninggal ketika singgah ke tempat saudara ibunya di Yatsrib. Selepas Aminah melahirkan, Abdul Muthalib amat gembira dan membawa bayi yang baru lahir itu ke Ka’bah, serta memberinya nama Muhammad. Nama “Muhammad” yang dipilihkan Abdul Muthalib menimbulkan pertanyaan di kalangan kaum Arab Makkah.

—————-#—————-

Baca juga Sebutkan syarat menjadi imam

Demikian yang dapat Teknik Area bagikan, tentang Nabi Muhammad Saw. lahir pada. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel agama berikutnya. Dapatkan informasi-informasi menarik mengenai hosting terbaik, jasa pembuatan website dan website, Software VPN terbaik, tempat wisata favorit, jasa iklan google, harbolnas, HP Terbaik 2 jutaan, tips investasi emas, tips investasi pada forex tanpa trading, suransi mobil, dan Indonesia culture.

Don`t copy text!