Manfaat mempelajari kedudukan dua garis

Apakah Anda sedang mencari manfaat mempelajari kedudukan dua garis, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

manfaat mempelajari kedudukan dua garis

Soal: manfaat mempelajari kedudukan dua garis

Jawaban: siswa dapat mengetahui sinar garis dan ruas garis dan dapat mengetahui Sifat-sifat kedudukan dua garis 

Penjelasan:

Suatu garis terbentuk dari hubungan antara dua titik yang tidak berhimpit dan membentuk garis lurus. Suatu garis tidak memiliki ujung atau pangkal. Jika suatu garis memiliki pangkal tapi tidak berujung, dinamakan sinar garis, sedangkan jika suatu garis memiliki pangkal dan ujung, dinamakan ruas garis. Penamaan suatu garis dapat dituliskan menggunakan huruf kecil seperti ghkl dan sebagainya, sedangkan penamaan untuk ruas garis dapat dituliskan nama titik penyusunya.

Dua Garis Sejajar

Garis m dan n dikatakan sejajar jika kedua garis itu tidak pernah berpotongan di titik manapun meskipun diperpanjang sampai tak berhingga. Dua garis yang sejajar dinotasikan dengan ” // ” dan selalu dapat ditempatkan pada bidang yang sama.

Dua Garis Berpotongan

Garis m dan n dikatakan saling berpotongan apabila garis tersebut terletak pada satu bidang datar dan mempunyai satu titik potong atau titik persekutuan.

Dua Garis Berimpit

Garis m dan n dikatakan saling berimpit apabila garis tersebut terletak pada satu garis lurus pada suatu bidang. Syarat minimal dua garis berimpit adalah dua titik pada masing-masing garis saling berimpit.

Dua Garis Bersilangan

Garis m dan n dikatakan bersilangan apabila garis-garis tersebut tidak terletak pada satu bidang datar dan tidak akan berpotongan apabila diperpanjang.

Garis m terletak pada bidang DCGH dan garis n terletak pada bidang ABFE. Garis m dan garisn saling bersilangan.

Baca juga : Contoh garis berpotongan dalam kehidupan sehari-hari

Demikian yang dapat teknikarea bagikan, tentang manfaat mempelajari kedudukan dua garis sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel matematika berikutnya.

Don`t copy text!