Manfaat Globalisasi Transportasi dalam Bidang Ekonomi

Apa sih manfaat globalisasi transportasi dalam Bidang Ekonomi? Jangan bingung dulu, simak penjelasan lengkap tentang manfaat globalisasi transportasi pada Bidang Ekonomi adalah di bawah ini.

Manfaat Globalisasi Transportasi dalam Bidang Ekonomi

Manfaat Globalisasi Transportasi dalam Bidang Ekonomi

Globalisasi dapat diartikan sebagai sebuah proses interaksi secara mendunia yakni hingga melewati batas negara sekalipun dikarenakan adanya saling membutuhkan, ketergantungan, saling mengisi, saling memenuhi kebutuhan di berbagai bidang misal sosial, ekonomi, politik, dan sebagainya.

Globalisasi membawa dampak yang besar bagi masyarakat walaupun selain dampak positif ada pula dampak negatifnya. Kita harus bijak dalam menyikapinya. Globalisasi terjadi hampir di semua bidang, salah satunya bidang transportasi. Globalisasi transportasi telah memberikan manfaat khususnya pada bidang ekonomi.

Manfaat Globalisasi Transportasi dalam Bidang Ekonomi? Dengan adanya globalisasi pada transportasi membuat pendistribusian barang sangat terbantu dan dapat dilakukan dengan mudah sehingga membuat arus ekonomi semakin mudah dan lancar. Kemudian sudah tidak ada kendala distribusi dari produsen ke konsumen.

Tentunya sarana transportasi akan lebih modern dan cepat, baik moda transportasi darat, laut, dan udara, akibatnya semua kegiatan akan lebih cepat dan tepat waktu.

Jika kegiatan ekonomi tidak ada kendala, tentunya perekonomian suatu negara akan bergerak membaik, begitu juga harga kebutuhan pokok akan terjangkau karena terjadinya keseimbangan antara supply dan demand.

Kamu yang suka traveling bakal kena dampaknya, salah satunya akan banyak tiker murah, hotel murah, dll.

Baca juga Apakah yang dimaksud Produksi dan Produsen?

Leave a Comment