Latihan daya tahan tubuh yang ideal adalah

Apakah Anda sedang mencari latihan daya tahan tubuh yang ideal adalah, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

latihan daya tahan tubuh yang ideal adalah

Soal: latihan daya tahan tubuh yang ideal adalah

Jawaban: melakukan latihan fisik, yang dimana latihan fisik yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh sebagai berikut:
1. Bench Press
2. Pull Up
3. Sit Up
4. Plank
5. Push Up
6. Seated Cable Row

Penjelasan:

  1. Bench Press
    Latihan fisik yang pertama adalah dengan melakukan bench press atau mengangkat barbel dengan posisi tubuh yang tengah berbaring. Latihan fisik yang satu ini tidak lain untuk melatih kekuatan otot bahu, lengan, dan dada. Biasanya, latihan fisik ini dilakukan di pusat kebugaran. Bagi pemula, bench press pada umumnya dibantu oleh instruktur kebugaran terlebih dahulu. Namun, tak ada salahnya pula untuk melakukannya di rumah apabila Anda memiliki alat dan perlengkapannya yang aman.
  2. Pull Up
    Pull up merupakan jenis latihan fisik yang juga banyak dilakukan oleh prajurit militer. Latihan ini dilakukan dengan bergantung pada tiang yang diletakkan secara horizontal.Secara umum, pull up memang dilakukan untuk melatih kekuatan tubuh pada bagian tertentu seperti lengan, tangan, perut, hingga bahu. Semakin rutin latihan fisik yang satu ini, maka kekuatan tubuh bagian atas Anda akan semakin meningkat.
  3. Sit up
    Sit up merupakan salah satu latihan fisik yang cukup populer di kalangan banyak orang. Sebab. Sit up dapat dilakukan tanpa pengawasan instruktur kebugaran meskipun Anda masih tergolong pemula.Cara latihan fisik yang satu ini pun juga cukup mudah. Anda hanya perlu terlentang sembari sesekali menarik otot perut hingga dada Anda dapat mendekap lutut. Turunkan kembali tubuh di atas matras dan ulangi hingga mencapai target maksimal Anda.
  4. Plank
    Selain sit up, latihan fisik lain yang cukup mudah untuk dilakukan adalah dengan melakukan gerakan plank. Caranya, atur tubuh agar dalam posisi tengkurap. Selanjutnya, biarkan lengan bagian bawah dan jari kaki menjadi tumpuan utama tubuh.Sebagai awalan, lakukan hal tersebut selama 30 detik. Turunkan tubuh lalu lakukan gerakan plank kembali hingga terbiasa.
  5. Push Up
    Jenis latihan fisik lain yang dapat dilakukan tanpa instruktur kebugaran dan alat bantu adalah push up. Push up ini juga cukup dikenal oleh sebagian besar orang. Sebab, push up dianggap sebagai salah satu latihan fisik yang mudah dilakukan untuk mendapatkan otot lengan, dada, dan bahu yang kuat. Caranya cukup mudah, posisikan tubuh agar tengkurap. Kemudian letakkan kedua telapak tangan di atas matras hingga lengan membentuk garis lurus. Sementara itu, rapatkan kedua kaki untuk menjadi tumpuan tubuh.
  6. Seated Cable Row
    Berbeda dengan latihan fisik lainnya, seated cable row ini cenderung membutuhkan alat bantu dan instruktur bagi Anda yang masih tergolong pemula. Alat yang digunakan pun akan diatur sesuai dengan berat tubuh si pemakainya.
    Bentuk latihan yang satu ini berguna untuk mengencangkan otot punggung dan lengan bawah. Caranya, cukup duduk di alat khusus tersebut dan tarik pegangannya sembari tetap mengatur napas. Hindari untuk menekuk punggung dan bahu. Selanjutnya, lakukan gerakan push up dengan menekuk siku dan angkat tubuh kembali ke posisi semula. Lakukan langkah tersebut secara berulang.

Baca juga : Sikap tubuh pada waktu push-up adalah

Demikian yang dapat teknikareabagikan, tentang latihan daya tahan tubuh yang ideal adalah. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel penjaskes berikutnya.