Kapal Supply Terbesar Offshore Platform

Apakah Anda sedang mencari kapal supply terbesar, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat. Karena pada artikel kali ini kami akan membagikan kapal supply offshore terbesar di dunia.

kapal supply terbesar

Manajemen WINS dengan senang hati menyampaikan kedatangan kapal “WM Pacific” kapal jenis Platform Supply Vessel (PSV) terbesar yang berbendera Indonesia.

WM Pacific adalah kapal jenis Platform Supply Vessel kami yang ke empat dan terbesar. Kapal ini adalah satu satunya kapal PSV berbendera Indonesia yang dilengkapi dengan FIFI 2.

Dengan panjang 83 m, kapal ini dilengkapi dengan DP2 (Dynamic Positioning) dan Klasifikasi ABS + A1 (E) notasi Offshore Support Vessel. Kapal ini tersertifikasi untuk dapat berpartisipasi dalam operasi pencarian dan penyelamatan. Kapal ini juga memiliki kemampuan oil recovery dan mengangkut methanol. Selain dek seluas 1.000m2 kapal ini dilengkapi kabin yang dapat mengangkut hingga 58 orang.

Saat ini kami sedang mengikuti tender beberapa kontrak untuk kapal WM Pacific dalam rangka mendukung ekplorasi minyak dan gas baik di Indonesian dan diluar Indonesia.

WM Pacific dibangun di China oleh POET Shipbuilding and Engineering Pte Ltd dan dimiliki oleh PT WM Offshore, anak perusahaan WINS yang merupakan perusahaan patungan dengan PT Meratus Line. Pendanaan atas WM Pacific berbentuk 30% dari pemegang saham dan 70% pembiayaan dari lembaga keuangan internasional.

Kapal PSV dirancang untuk mendukung kebutuhan platform minyak lepas pantai, mengangkut barang-barang dan personil dari dan ke platform minyak lepas pantai maupun ke rig pengeboran. Tangki kapal didesain untuk mengangkut kargo drilling mud, pulverized cement, diesel fuel, potable and non-potable water, dan bahan-bahan kimia yang digunakan dalam aktifitas pengeboran. Bahan bakar, air dan bahan-bahan kimia selalu digunakan dalam kegiatan pengeboran lepas pantai.

Baca juga  SOPEP di Kapal: Pengertian, Fungsi dan Isi

Ini adalah kapal ketiga yang diterima oleh WINS di tahun 2014, dimana yang pertama dan kedua adalah 1 unit kapal AHT dan 1 unit kapal AHTS 8000 HP. WINS akan menerima 2 kapal lagi dalam tahun ini dengan total pembelian sekitar USD 60 juta selama tahun ini. (Sumber : Antaranews)

Baca juga: Jenis-Jenis Kapal di Offshore

Demikian yang dapat Teknik Area bagikan, tentang kapal supply terbesar. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel perkapalan berikutnya.

Leave a Comment