Jenis narkoba yang alamiahnya terdapat di alam adalah

Apakah Anda sedang mencari jenis narkoba yang alamiahnya terdapat di alam adalah, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

jenis narkoba yang alamiahnya terdapat dialam adalah

Soal: jenis narkoba yang alamiahnya terdapat di alam adalah

Jawaban: Opium, Kokain atau candu, Morfin, Heroin, Putauw, Cannabis (Ganja), dan Alkohol

Penjelasan:

Narkotika alam yaitu narkotika yang dibuat dari bahan alam seperti tumbuhan dan sebagainya. Adapun beberapa narkotika yang tergolong ke dalam kelompok ini, di antaranya adalah :

  • Opium yaitu narkotika yang dihasilkan dari getah tanaman pepaver somnirum. Tanaman ini berbentuk semak dan memiliki 12 jenis (spesies).
  • Kokain atau candu, jenis narkotika yang dihasilkan dari daun Erythroxyloncoa yang dikenal dengan sebutan pohon koka. Penggunaan yang berlebihan dapat menyebabkan depresi, kejang, dan meninggal dunia. Dalam dunia kesehatan,
  • kokain digunakan sebagai obat bius lokal.
  • Morfin disebut juga bubuk putih atau mud dibuat dari getah candu. Secara medis digunakan untuk rasa sakit. Jika pemakaian berlebihan dapat menyebabkan ketagihan, sembelit, dan keracunan.
  • Heroin, disebut juga bo’at bigharry. Pengguna heroin akan tampak gembira tidak terkendali dan sering mengantuk. Penggunaan jangka panjang menyebabkan ketagihan sembelit dan keracunan.
  • Putauw terbuat dari getah bunga opium. Dampak dari penggunaan narkotika ini seperti dengan heroin.
  • Cannabis (Ganja) yaitu narkotika yang berasal dari tanaman cannabis sativa. Tanaman ini banyak ditemukan di daerah Amerika Utara dan Amerika Selatan, dapat menimbulkan rasa gembira, sedih atau marah yang berlebihan pada penggunaannya. Penggunaan jangka panjang dapat menyebabkan gangguan paru-paru, kerusakan daya ingat, dan impotensi.
  • Alkohol
    Alkohol adalah jenis minuman yang mengandung etil alkohol, istilah untuk menyebutkan jenis jenis minuman beralkohol seperti khamer (Arab), tuak (Cina), arak (melayu) dan sebagainya. Alkohol sendiri digolongkan menjadi 3, yaitu :

– Golongan A yaitu berkadar aikohol 1 % – 5 % misalnya BIR

– Golongan B yaitu berkadar alkohol 5 % – 20 % misalnya Anggur

– Golongan C yaitu berkadar alkohol 20 %

– 50 % misalnya Wiski dan Arak

Baca juga : Kepanjangan dari kata narkoba yang paling tepat adalah

Demikian yang dapat teknikarea bagikan, tentang jenis narkoba yang alamiahnya terdapat di alam adalah. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel penjaskes berikutnya.