Jelaskan mengapa singapura lebih berfokus pada perdagangan dan industri

Apakah Anda sedang mencari Jelaskan mengapa singapura lebih berfokus pada perdagangan dan industri, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

Jelaskan mengapa singapura lebih berfokus pada perdagangan dan industri

Soal : Jelaskan mengapa singapura lebih berfokus pada perdagangan dan industri

Jawaban : Negara Singapura lebih fokus pada perdagangan dan industri karena lokasinya yang strategis di jalur perdagangan Selat Malaka dan Selat Singapura, dan karena Singapura tidak memiliki sumber daya alam yang banyak.

Pembahasan : Singapura adalah salah satu tetangga Indonesia yang kaya dan makmur, dimana Singapura mempunyai ekonomi maju dengan mengangkat konsentrasi dalam perdagangan serta industri melalui Pelabuhan Singapura.

Meskipun pasar domestiknya kecil dan kurangnya sumber daya alam, Singapura berhasil melewati krisis keuangan tahun 1997 dan 2008. Saat ini, ekonomi Singapura adalah salah satu yang paling stabil di dunia, tanpa hutang luar negeri, pendapatan pemerintah yang tinggi dan surplus positif yang konsisten.

Ekonomi Singapura terutama didorong oleh ekspor di bidang manufaktur dan mesin elektronik, layanan keuangan, pariwisata, dan pelabuhan kargo tersibuk di dunia.

Sejauh ini, sektor manufaktur menjadi industri terbesar Singapura yang menyumbang 20% – 25% dari produk domestik bruto atau PDB tahunan negara itu. Kelompok industri utama dalam manufaktur Singapura meliputi produk elektronik, bahan kimia, ilmu biomedis, logistik, dan teknik transportasi.

Industri selanjutnya yang menopang perekonomian negara Singapura adalah industri jasa keuangan yang tumbuh stabil karena lingkungan yang pro-bisnis dan stabilitas politik Singapura.

Selain terdapat lebih dari 200 bank dan banyak kantor pusat kawasan (regional hub) perusahaan jasa keuangan global, Singapura juga memiliki pasar jasa keuangan yang memfasilitasi transfer pengetahuan, proses, teknologi dan keterampilan antara pasar global, regional dan domestik.

BACA JUGA : Benua yang pertambahan penduduknya lebih banyak karena migrasi masuk adalah

Demikian yang dapat Teknik Area bagikan, tentang Jelaskan mengapa singapura lebih berfokus pada perdagangan dan industri. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com , semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel sosial berikutnya.