Jelaskan arti dari Thaharah

Apakah Anda sedang mencari jelaskan arti dari Thaharah, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

Jelaskan arti dari Taharah

Soal: Jelaskan arti dari Thaharah

Jawaban: Bersuci/bersih dari kotoran,najis,hadas

Penjelasan:

Sebagaimana agama yang menjaga kesucian lahiriah maupun batiniah, islam telah mengatur segala hal-hal yang berkaitan dengan masalah tersebut. Dalam islam menyucikan lahiriah ini dikenal dengan thaharah.

Thaharah adalah kegiatan bersuci yang harus dilakukan oleh setiap umat islam, saat melakukan hal-hal tertentu, seperti sama halnya dengan melaksanakan shalat dan tawaf. 

Thaharah menurut syari’at Islam ialah suatu kegiatan bersuci dari hadas maupun najis sehingga seorang diperbolehkan untuk mengerjakan suatu ibadah yang dituntut harus dalam keadaan suci seperti shalat. 

“Kegiatan bersuci dari najis meliputi bersuci pakaian dan tempat. Sedangkan bersuci dari hadas dapat dilakukan dengan cara berwudhu, mandi dan tayamum, serta mandi,” ujarnya. Tidak hanya itu, Ustadz Yusuf juga menyampaikan tentang bentuk bentuk najis dan juga cara bersuci dari najis.

Baca juga : Meyakini dalam hati, mengucapkan dengan lisan, dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari adalah arti dari

Demikian yang dapat teknikarea bagikan, tentang jelaskan arti dari Thaharah. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel agama berikutnya.

Don`t copy text!