Jelaskan apa yang dimaksud dengan limbah lunak organik dan limbah lunak anorganik

Apakah Anda sedang mencari jelaskan apa yang dimaksud dengan limbah lunak organik dan limbah lunak anorganik, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

Jelaskan apa yang dimaksud dengan limbah lunak organik dan limbah lunak anorganik

Soal: jelaskan apa yang dimaksud dengan limbah lunak organik dan limbah lunak anorganik

Jawaban:

Limbah lunak organik adalah limbah lunak yang mudah busuk dan bersifat mudah terurai oleh mikroorganisme. Adapun limbah lunak anorganik adalah limbah lunak yang tidak mudah busuk dan sulit untuk terurai oleh mikroorganisme.

Penjelasan:

Limbah dapat didefinisikan sebagai suatu zat buangan sisa kegiatan ataupun usaha produksi. Jika melebihi jumlah tertentu dapat membawa dampak negatif pada lingkungan, manusia serta organisme lain. Limbah juga dapat menyebabkan pencemaran lingkungan.

Pencemaran lingkungan didefinisikan sebagai masuk atau dimasukkannya makluk hidup, zat, energi, dan atau komponen lain ke dalam lingkungan atau berubahnya tatanan lingkungan oleh kegiatan manusia atau oleh proses alam sehingga kualitas lingkungan turun sampai ke tingkat tertentu yang menyebabkan lingkungan menjadi kurang atau tidak dapat berfungsi lagi sesuai dengan peruntukannya.

Zat atau bahan yang dapat mengakibatkan pencemaran disebut polutan.

Baca juga : Apa artinya ashabul kahfi

Demikian yang dapat teknikarea bagikan, tentang jelaskan apa yang dimaksud dengan limbah lunak organik dan limbah lunak anorganik. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel ipa berikutnya.