Jelaskan alasan negara-negara asia tenggara perlu mengandalkan kerjasama ekonomi

Apakah Anda sedang mencari Jelaskan alasan negara-negara asia tenggara perlu mengandalkan kerjasama ekonomi, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

Jelaskan alasan negara-negara asia tenggara perlu mengandalkan kerjasama ekonomi

Soal : Jelaskan alasan negara-negara asia tenggara perlu mengandalkan kerjasama ekonomi

Jawaban : Perlunya kerjasama negara negara ASEAN terutama dalam ekonomi adalah untuk menaikkan kesejahteraan rakyatnya dan perlunya kerjasama dalam bidang tersebut agar negara negara ASEAN dapat bersaing dengan negara negara LUAR yang telah maju.

Pembahasan :

Asia Tenggara merupakan sebuah wilayah yang terletak pada benua Asia bagian Tenggara. Asia Tenggara terdiri dari 11 negara, diantaranya Brunei, Filiphina, Indonesia, Malaysia, Singapura, Kamboja, Laos, Myanmar, Thailand, Vietnam, dan Timor Leste.

Mayoritas dari kesebelas negara ini merupakan negara yang masih berkembang kecuali Singapura yang telah menjadi negara maju.

Pada umumnya, kerja sama internasional ini dilakukan dalam bidang sosial, politik, kebudayaan, pertahanaan keamanan serta ekonomi. Perlunya negara-negara Asia Tenggaran untuk melakukan kerjasama ekonomi, yaitu untuk menjalin hubungan internasional dan untuk menjaga perdamaian dunia.

Serta untuk memenuhi kebutuhan satu sama lain. Negara melakukan kerja sama di bidang ekonomi untuk memenuhi kebutuhan yang tidak ada atau sulit didapat di negaranya sendiri. space  

BACA JUGA : Jelaskan mengapa singapura lebih berfokus pada perdagangan dan industri

Demikian yang dapat Teknik Area bagikan, tentang Jelaskan alasan negara-negara asia tenggara perlu mengandalkan kerjasama ekonomi. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel sosial budaya berikutnya.