Ikan dapat bergerak cepat didalam air karena memiliki alat gerak berupa

Apakah Anda sedang mencari ikan dapat bergerak cepat didalam air karena memiliki alat gerak berupa, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

Ikan dapat bergerak cepat didalam air karena memiliki alat gerak berupa

Soal: ikan dapat bergerak cepat didalam air karena memiliki alat gerak berupa

Jawaban: sirip dan ekor.

Penjelasan:

Ikan merupakan hewan yang hidup di dalam air. Tubuh ikan terdiri dari beberapa bagian yaitu kepala dan badan. Pada bagian badan terdapat sirip dan ekor. Sirip berfungsi untuk membantu ikan bergerak di dalam air dengan cara berenang. Sirip pada ikan terletak di bagian punggung, perut, dada, ekor, dan dubur.

Ikan adalah hewan vertebrata yang hidup di air dan bergerak dengan cara berenang. Agar bisa berenang, ikan memiliki alat gerak berupa sirip. Ikan memiliki 5 macam sirip, yaitu sirip dada, sirip punggung, sirip perut, sirip anal, dan sirip ekor.

Selain membantu berenang, sirip-sirip ini juga berfungsi untuk menjaga keseimbangan ikan di dalam air. Sistem otot pada ikan berfungsi sebagai organ gerak aktif yang membantu ikan melakukan berbagai gerakan. Misalnya otot branchiomeric untuk pergerakan rahang dan insang, atau otot miotom yang memungkinkan tubuh ikan bergerak seperti gelombang saat berenang.

Baca juga : Apa ciri-ciri hewan vertebrata

Demikian yang dapat teknikarea bagikan, tentang ikan dapat bergerak cepat didalam air karena memiliki alat gerak berupa. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel ipa berikutnya.

Don`t copy text!