Hukum melakukan shalat berjamaah adalah

Apakah Anda sedang mencari hukum melakukan shalat berjamaah adalah, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

Hukum melakukan shalat berjamaah adalah

Hukum melakukan shalat berjamaah adalah

a. Sunnah Muakadah
b. Fardu ‘ain
c. Fardu Kifayah
d. Ibadah Mahdah

Jawaban:

sunnah muakadah

Penjelasan:

Menurut Ulama Hanafiyah, sunnah muakkad adalah yang semakna dengan yang wajib. Hanya saja, tingkatannya sedikit di bawah fardhu, yaitu sesuatu yang ditetapkan dalil namun masih memiliki kesamaran.

Sunnah Muakkad juga dikenal dengan nama fardhu amali. Artinya, perbuatan ini diposisikan sebagai fardhu dalam hal pengamalan, sehingga mengharuskan adanya tartib dan qadha (bila ditinggalkan).

Namun tidak harus diyakini sunnah muakkad adalah fardhu. Contoh sunnah muakkad adalah salat witir, dua rakaat sebelum subuh, dan salat tarawih.

—————-#—————-

Baca juga Pahala shalat berjamaah lebih banyak dibandingkan shalat sendiri yaitu

Demikian yang dapat Teknik Area bagikan, tentang ukum melakukan shalat berjamaah adalah. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel agama berikutnya. Dapatkan informasi-informasi menarik mengenai hosting terbaik, jasa pembuatan website dan website, Software VPN terbaik, tempat wisata favorit, jasa iklan google, harbolnas, HP Terbaik 2 jutaan, tips investasi emas, tips investasi pada forex tanpa trading, suransi mobil, dan Indonesia culture.

Don`t copy text!