Gamelang termasuk ke dalam ansabel musik tradisional yang

Apakah Anda sedang mencari gamelang termasuk ke dalam ansabel musik tradisional yang, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

gamelang termasuk ke dalam ansabel musik tradisional yang

Soal: gamelang termasuk ke dalam ansabel musik tradisional yang

Jawaban: gamelan termasuk ke dalam musik ansambel tradisional yang biasanya menonjolkan metalofon, gambang, gendang, dan gong.

Pembahasan:

  • Metalofon adalah alat musik yang bisa digunakan dengan palu.
  • Gambang merupakan alat musik tradisional yang sering disebut gambang kayu. Sedangkan kromong adalah bonang lima nada. Tidak hanya itu, gambang kromong juga diiringi dengan alat musik lainnya, seperti kongahyan, sukong, tehyan, gong, kempul, gong enam, ningnong serta kecrek.
  • gendang adalah instrumen dalam gamelan yang salah satu fungsi utamanya mengatur irama. Instrument ini dibunyikan dengan tangan, tanpa alat bantu.
  • Gong merupakan sebuah alat musik pukul yang terkenal di Asia Tenggara dan Asia Timur. Gong ini digunakan untuk alat musik tradisional.

Baca juga: Pertunjukan musik ansambel dipimpin oleh seorang

Demikian yang dapat teknik area bagikan, tentang gamelang termasuk ke dalam ansabel musik tradisional yang. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel seni budaya berikutnya.