Dalam bahasa arab berbakti kepada orang tua dikenal dengan sebutan

Apakah Anda sedang mencari dalam bahasa arab berbakti kepada orang tua dikenal dengan sebutan , jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

Dalam bahasa arab berbakti kepada orang tua dikenal dengan sebutan

Soal: dalam bahasa arab berbakti kepada orang tua dikenal dengan sebutan

Jawaban: Birrul Walidain

Penjelasan:

Dalam bahasa Arab, Birrul Walidain ini dituliskan sebagai berikut:

بر الوالدين

Berbakti kepda kedua orangtua adalah kewajiban yang tak bisa ditawar. Selain itu, disebutkan pula bahwa berbakti kepada ayah dan ibu ini adalah bentuk paling utama dari silaturahim. Berbakti kepada orangtua ini dilakukan dengan cara menghormati mereka, memuliakan dengan kata-kata, tidak membentak, patuh terhadap kebaikan-kebaikan yang mereka perintahkan, menyayangi mereka dan memelihara hingga tua dan lain sebagainya.

Sebenarnya dalam islam sendiri, berlaku sopan dan santun penuh penghormatan bukan hanya kepada orangtua melainkan kepada semua mereka yang lebih tua. Para ulama menekanka bahwa yang muda harus menghormati yang tua sementara yang tua harus menyayangi yang muda.

Baca juga : Berbakti kepada orang tua akan mendatangkan keberkahan sebagai berikut

Demikian yang dapat teknikarea bagikan, tentang dalam bahasa arab berbakti kepada orang tua dikenal dengan sebutan . Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel ilmu berikutnya.

Don`t copy text!