Berikut ini yang termasuk rumus molekul unsur adalah

Apakah Anda sedang mencari berikut ini yang termasuk rumus molekul unsur adalah, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

berikut ini yang termasuk rumus molekul unsur adalah

Soal: Berikut ini yang termasuk rumus molekul unsur adalah

Jawaban:

  1. Gas oksigen O₂.
  2. Gas ozon O₃
  3. Gas hidrogen H₂.
  4. Gas nitrogen N₂.
  5. Gas klorin Cl₂.
  6. Gas belerang S₈.
  7. Gas fosfor P₄.
  8. Seng (Zn)
  9. Besi (Fe)
  10. Helium (He)

Pembahasan:

  1. Gas oksigen merupakan gas penyusun terbesar kedua (25%) di udara yang dibutuhkan dalam bernafas
  2. Gas ozon adalah molekul gas yang tersusun dari tiga atom oksigen yang secara alami terdapat di atmosfer bumi dan menyerap radiasi sinar ultraviolet pada panjang gelombang tertentu.
  3. Hidrogen (H2) pada suhu dan tekanan standar adalah gas diatomik yang tidak berwarna, tidak berbau, non-metalik dan mudah terbakar. Hidrogen adalah unsur yang paling ringan dan unsur yang paling banyak terdapat di alam semesta
  4. Gas nitrogen ialah penyusun terbesar di udara (70%) yang banyak digunakan untuk pengisi ban kendaraan bermotor.
  5. Gas klorin memiliki warna kuning kehijauan dengan bau menyengat yang sangat tidak enak saat terhirup. Klorin tidak hanya ditemukan dalam bentuk gas, namun juga cair dan padat karena dapat bereaksi dengan unsur lain.
  6. Sulfur dioksida adalah salah satu spesies dari gas-gas oksida sulfur (SOx). Gas ini sangat mudah terlarut dalam air, memiliki bau namun tidak berwarna,SO2 dan gas-gas oksida sulfur lainnya terbentuk saat terjadi pembakaran bahan bakar fosil yang mengandung sulfur.
  7. Fosforus adalah unsur kimia yang memiliki lambang P dengan nomor atom 15. Fosforus berupa nonlogam, bervalensi banyak, termasuk golongan nitrogen, banyak ditemui dalam batuan fosfat anorganik dan dalam semua sel hidup tetapi tidak pernah ditemui dalam bentuk unsur bebasnya.
  8. Seng ialah unsur logam dengan simbol Zn (Zinc). Seng ialah logam yang memiliki warna putih dengan sifat khas tahan karat dan ringan. Unsur ini banyak digunakan untuk bahan bangunan atau campuran pada besi.
  9. Besi ialah unsur logam dengan lambang Fe (ferrum). Besi ini salah satu unsur logam yang termasuk memiliki jumlah paling banyak dijumpai di bumi, dan banyak dipakai untuk berbagai keperluan mulai dari perkakas hingga barang bangunan.
  10. Gas helium ialah gas ringan dan tidak mudah bereaksi. Gas ini banyak dipakai sebagai pengisi balon udara

Baca juga: Lambang unsur rumus kimia dan persamaan reaksi

Demikian yang dapat teknik area bagikan, tentang berikut ini yang termasuk rumus molekul unsur adalah. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel fisika berikutnya.