Berikut ini yang bukan termaksud fungsi Negara menurut Miriam Budiarjo

Apakah Anda sedang mencari berikut ini yang bukan termaksud fungsi Negara menurut Miriam Budiarjo, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

Berikut ini yang bukan termaksud fungsi Negara menurut Miriam Budiarjo

Soal: Berikut ini yang bukan termaksud fungsi Negara menurut Miriam Budiarjo
a. Pertahanan
b. Keadilan
c. Kedamaian
d. Melaksanakan ketertiban

Jawaban: c. Kedamaian

Penjelasan:

Fungsi Negara menurut Miriam Budiardjo (dalam Priyanto, 2008) adalah bahwa setiap negara, apapun ideologinya, menyelenggarakan beberapa fungsi minimum yaitu:

  1. Fungsi penertiban (law and order). Untuk mencapai tujuan bersama dan mencegah bentrokan-bentrokan dalam masyarakat, maka negara harus melaksanakan penertiban atau bertindak sebagai stabilisator.
  2. Fungsi kesejahteraan dan kemakmuran. Untuk  mencapai kesejahteraan dan kemakmuran rakyat diperlukan campur tangan dan peran aktif dari negara.
  3. Fungsi Pertahanan, yaitu untuk menjaga kemungkinan serangan dari luar, sehingga negara harus dilengkapi dengan alat-alat pertahanan.
  4. Fungsi keadilan, yang dilaksanakan melalui badan- badan pengadilan.

Baca juga : Tujuan negara yang pertama dalam pembukaan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945 ini

Demikian yang dapat teknikarea bagikan, tentang berikut ini yang bukan termaksud fungsi Negara menurut Miriam Budiarjo. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel sosial budaya berikutnya.

Don`t copy text!