Berikut ini yang bukan merupakan tahapan tahapan yang digunakan pada jalan cepat yaitu fase

Apakah Anda sedang mencairi berikut ini yang bukan merupakan tahapan tahapan yang digunakan pada jalan cepat yaitu fase , jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

Berikut ini yang bukan merupakan tahapan tahapan yang digunakan pada jalan cepat yaitu fase

Soal: berikut ini yang bukan merupakan tahapan tahapan yang digunakan pada jalan cepat yaitu fase

 a. Fase Tumpuan Dua Kaki
 b. Fase Tarikan
c. Fase Relaksasi
d. Fase Dorongan

Jawaban: Fase Tumpuan Dua Kaki

Penjelasan:

a. Fase Tarikan

Fase gerakan tarikan dimulai setelah gerakan terdahulu selesai. Gerakan ini dilakukan oleh kaki depan akibat kerja tumit dan koordinasi semua bagian badan. Gerakan ini selesai apabila badan berada di atas kaki penopang.

b. Fase Relaksasi

Tahap ini barada antara selesainya fase tarikan dan awal dari fase dorongan kaki. Pinggang ada pada bidang yang sama dengan bahu. Lengan vertikal dan paralel di samping badan. 

d. Fase Dorongan

Fase ini dilakukan apabila fase terdahulu selesai dan bila titik pusat gravitasi badan mengambil alih kaki tumpu. Kaki yang baru saja menyelesaikan tarikan mulai mengambil alih gerakan dorongan. Kaki yang lain bergerak maju dan diluruskan. Jangkauan gerak yang lebar di mana pinggang berada pada sisi yang sama, maju searah, memungkinkan suatu leksibilitas yang besar dan memberi kaki dorong waktu yang lebih lama bekerja dengan meluruskan pergelangan kaki. Lengan melakukan fungsi pengimbangan secara diametris wajar berlawanan dengan kaki. 

Baca juga : Berikut ini adalah teknik jalan cepat kecuali

Demikian yang dapat teknikarea bagikan, tentang berikut ini yang bukan merupakan tahapan tahapan yang digunakan pada jalan cepat yaitu fase . Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel penjaskes berikutnya.