Berbakti kepada kedua orang tua yang sudah lanjut usia bisa dilakukan dengan cara

Apakah Anda sedang mencari berbakti kepada kedua orang tua yang sudah lanjut usia bisa dilakukan dengan cara, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

Berbakti kepada kedua orang tua yang sudah lanjut usia bisa dilakukan dengan cara

Soal: berbakti kepada kedua orang tua yang sudah lanjut usia bisa dilakukan dengan cara

Jawaban:
1. Ungkapkanlah penghargaan melalui catatan ucapan terima kasih yang secara spesifik menyebutkan tentang tindakan, kegiatan, dan kebaikan orangtua Anda yang memberi dampak positif dalam kehidupan Anda.
2. Berikanlah hadiah kehadiran.
3. Berusahalah untuk memahami mereka.
4. Dukunglah mereka secara finansial, semampu Anda
5. Dengan tulus mintalah mereka mengampuni Anda atas kekhilafan, kelemahan dan pemberontakan Anda di masa lalu
6. Ampunilah mereka

Penjelasan:

Memiliki orangtua yang sudah lanjut usia terkadang menjadi ujian tersendiri bagi sang anak. Karena pada usia ini orangtua biasanya lebih sensitif, manja, atau bertingkah seperti anak kecil. Bagi yang tidak sabar, terkadang sampai membentak orangtua kandungnya karena merasa kesal dengan mereka.

Mungkin kita lupa, bahwa kita juga pernah bertingkah seperti orangtua kita saat kita masih kecil bahkan hingga dewasa. Kita juga pernah membuat orangtua kita kelelahan karena harus menjaga kita 1×24 jam selama kita masih balita, terbangun tengah malam saat kita kehausan, kerepotan saat kita sudah mulai aktif dan bertanya akan banyak hal, serta banyak hal lain yang juga membuat orangtua kita pernah lelah.

Namun mereka tetap sabar dan terus membimbing kita. Jadi kenapa kita juga tidak mencoba bersabar dalam menghadapi orangtua kita?

Di dalam Islam, orangtua juga memiliki kedudukan tinggi. Jangankan membentak atau memarahi orangtua, bahkan mengucapkan kata “ah” pun tidak diperbolehkan.
Allah SWT berfirman:

وَقَضٰى رَبُّكَ اَ لَّا تَعْبُدُوْۤا اِلَّاۤ اِيَّاهُ وَبِالْوَالِدَيْنِ اِحْسَانًا  ۗ  اِمَّا يَـبْلُغَنَّ عِنْدَكَ الْكِبَرَ اَحَدُهُمَاۤ اَوْ كِلٰهُمَا فَلَا تَقُلْ لَّهُمَاۤ اُفٍّ وَّلَا تَنْهَرْهُمَا وَقُلْ لَّهُمَا قَوْلًا كَرِيْمًا

“Dan Tuhanmu telah memerintahkan agar kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah berbuat baik kepada ibu bapak. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berusia lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah engkau mengatakan kepada keduanya perkataan ah dan janganlah engkau membentak keduanya, dan ucapkanlah kepada keduanya perkataan yang baik.” (QS. Al-Isra’ [17]: 23)

Jadikanlah merawat orangtua yang sudah lanjut usia sebagai ladang kita menjemput pahala. Semoga dengannya ridho dan rahmat Allah membersamai kita dan dapat menjadi jalan kita menuju surga-NYA. Kalau merawat orangtua bisa menjadi jalan takwa, kenapa harus menjadi orang yang celaka karena mengabaikannya

Baca juga : Ayat al-Quran yang memerintahkan kita untuk berbakti kepada kedua orang tua kita adalah

Demikian yang dapat teknikarea bagikan, tentang berbakti kepada kedua orang tua yang sudah lanjut usia bisa dilakukan dengan cara. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel ilmu berikutnya.

Don`t copy text!