Berbagai peristiwa penghianatan, pemberontakan, gerakan separatisme yang dilakukan oleh berbagai kelompok masyarakat untuk mengubah atau mengganti pancasila dan UUD NRI tahun 1945. Kemunduran jiwa dan semangat kebangsaan pada diri generasi muda sekarang ini adalah

Apakah Anda sedang mencari berbagai peristiwa penghianatan, pemberontakan, gerakan separatisme yang dilakukan oleh berbagai kelompok masyarakat untuk mengubah atau mengganti pancasila dan UUD NRI tahun 1945. kemunduran jiwa dan semangat kebangsaan pada diri generasi muda sekarang ini adalah jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

Berbagai peristiwa penghianatan, pemberontakan, gerakan separatisme yang dilakukan oleh berbagai kelompok masyarakat untuk mengubah atau mengganti pancasila dan UUD NRI tahun 1945.

Soal: Berbagai peristiwa penghianatan, pemberontakan, gerakan separatisme yang dilakukan oleh berbagai kelompok masyarakat untuk mengubah atau mengganti pancasila dan UUD NRI tahun 1945. kemunduran jiwa dan semangat kebangsaan pada diri generasi muda sekarang ini adalah

Jawaban:  separatis adalah orang (golongan) yang menghendaki pemisahan diri dari suatu persatuan; golongan (bangsa) untuk mendapatkan dukungan. Jadi orang yang melakukan separatisme adalah atau disebut juga dengan separatis.

Penjelasan:

Separtisme adalah gerakan yang tentunya memiliki tujuan untuk memisahkan diri dari suatu wilayah atau negara. Hal ini dilakukan untuk membuat suatu wilayah atau golongan merdeka dan mendapatkan kedaulatannya sendiri sebagai negara baru.

Separatisme adalah suatu gerakan yang telah terjadi di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Kamu mungkin pernah mendengar berbagai gerakan separtisme ini seperti, Pemberontakan PKI di Madiun, Pemberontakan DI/TII di Jawa Barat, G30S/PKI, Republik Maluku Selatan (RMS), Gerakan Aceh Merdeka (GAM), hingga Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Baca juga : Masa dimana bangkitnya rasa dan semangat persatuan, kesatuan, dan nasionalisme serta kesadaran untuk memperjuangkan kemerdekaan RI yang sebelumnya tidak pernah nampak selama masa penjajahan di sebut

Demikian yang dapat teknikarea bagikan, tentang berbagai peristiwa penghianatan, pemberontakan, gerakan separatisme yang dilakukan oleh berbagai kelompok masyarakat untuk mengubah atau mengganti pancasila dan UUD NRI tahun 1945. kemunduran jiwa dan semangat kebangsaan pada diri generasi muda sekarang ini adalah. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel sosial budaya berikutnya.

Don`t copy text!