Belalang tergolong hewan

Apakah Anda sedang mencari belalang tergolong hewan, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

Belalang tergolong hewan

Soal: belalang tergolong hewan

Jawaban: belalang termasuk hewan avertebrata atau hewan yang tidak memiliki tulang belakang.

Penjelasan:

Belalang adalah serangga herbivora dari subordo Caelifera dalam ordo Orthoptera. Serangga ini memiliki antena yang hampir selalu lebih pendek dari tubuhnya dan juga memiliki ovipositor pendek.

Suara yang ditimbulkan beberapa spesies belalang biasanya dihasilkan dengan menggosokkan femur belakangnya terhadap sayap depan atau abdomen (disebut stridulasi), atau karena kepakan sayapnya sewaktu terbang.

Femur belakangnya umumnya panjang dan kuat yang cocok untuk melompat. Serangga ini umumnya bersayap, walaupun sayapnya kadang tidak dapat dipergunakan untuk terbang. Belalang betina umumnya berukuran lebih besar dari belalang jantan.

Belalang termasuk hewan avertebrata atau hewan yang tidak memiliki tulang belakang. Belalang adalah organisme yang tergolong dalam insecta yang memiliki jumlah kaki sebanyak 6. Belalang merupakan anggota dari filum arthropoda atau hewan berbulu buku

Baca juga : Ikan dapat bergerak cepat didalam air karena memiliki alat gerak berupa

Demikian yang dapat teknikarea bagikan, tentang belalang tergolong hewan. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel ipa berikutnya.

Don`t copy text!