Bagian otot tubuh manakah yang dilatih ketika melakukan gerakan sit-up

Apakah Anda sedang mencari bagian otot tubuh manakah yang dilatih ketika melakukan gerakan sit-up, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

bagian otot tubuh manakah yang dilatih ketika melakukan gerakan sit-up

Soal: bagian otot tubuh manakah yang dilatih ketika melakukan gerakan sit-up

Jawaban: membentuk otot inti dan otot perut

Penjelasan:

sit up adalah latihan dasar lain yang direkomendasikan untuk dapat membentuk serta menguatkan otot perut dan panggul Anda.

Melakukan sit up tidaklah sulit karena selain praktis dan tanpa menggunakan alat, Anda hanya perlu berbaring di lantai atau alas yoga. Berikut adalah langkah-langkah cara sit up yang benar.

  1. Berbaring dengan punggung menempel di lantai dan lutut yang menekuk. Tempelkan kaki ke lantai atau kaitkan kaki pada pegangan. Anda juga bisa meminta seseorang untuk memegang kaki Anda.
  2. Taruh tangan di samping kepala dan menyentuh telinga atau taruh tangan secara menyilang di bahu. Hindari mendorong leher ke atas.
  3. Tarik napas dan angkat tubuh bagian atas serta tekukkan ke arah lutut. Hembuskan napas saat Anda melakukan gerakan tersebut.
  4. Turunkan badan bagian atas secara perlahan ke lantai kembali dan tarik napas saat kembali ke posisi semula. Pastikan Anda menurunkan seluruh bagian atas tubuh ke lantai.

Baca juga : Sebutkan beberapa latihan untuk meningkatkan daya tahan tubuh

Demikian yang dapat teknikarea bagikan, tentang bagian otot tubuh manakah yang dilatih ketika melakukan gerakan sit-up. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel penjaskes berikutnya.

Don`t copy text!