Ayam dapat bergerak dengan lincah karena memiliki alat gerak berupa

Apakah Anda sedang mencari ayam dapat bergerak dengan lincah karena memiliki alat gerak berupari , jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Ayam dapat bergerak dengan lincah karena memiliki alat gerak berupa

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

Soal: Ayam dapat bergerak dengan lincah karena memiliki alat gerak berupa

Jawaban: Kaki

Penjelasan:

Ayam memiliki mata dan sistem pengelihatan yang berbeda dengan hewan lainnya, karena matanya yang ada di berada di sisi-sisi kepalanya. Hal ini pun membuat cara mereka melihat hal-hal yang ada di sekitarnya juga menjadi berbeda. 

Menggerakkan kepala ke depan dan belakang bisa membantu ayam untuk membuat pandangan mereka menjadi lebih stabil ke berbagai objek. Gerakan kepala yang maju mundur berguna bagi fotoreseptor, yaitu bagian pada mata yang bertugas menangkap atau menerima stimulasi cahaya.

Gerakan maju mundur ini akan memberikan waktu bagi fotoreseptor untuk membangun pandangan yang lebih jelas akan objek-objek di sekitarnya.

Sebagai perbandingan dengan pengelihatan manusia, bola mata manusia akan bergerak untuk bisa mengetahui objek yang ada di sekitarnya. Bukan menggerakkan kepala.

Baca juga :Belalang bergerak dengan cara

Demikian yang dapat teknikarea bagikan, tentang ayam dapat bergerak dengan lincah karena memiliki alat gerak berupa. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel ipa berikutnya.

Don`t copy text!