Arti mathorun dalam bahasa indonesia

Apakah Anda sedang mencari Arti mathorun dalam bahasa indonesia, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

arti mathorun dalam bahasa indonesia

soal: Arti mathorun dalam bahasa indonesia

jawaban:

Hujan mempunyai 3 kata yang berbeda dalam Bahasa Arab yaitu:

  • Wabil
  • Ghoitsun
  • Mathorun

Untuk wabil dan ghoitsun mempunyai arti hujan yang sesunggunya, hujan air. Sementara mathorun artinya hujan yang bisa berupa air, bisa juga berupa selain air, berikut redaksi dalam Al-Qur’an mengenai mathorun:

QS Hud (11) : 82 “Maka tatkala datang azab Kami, Kami jadikan negeri Kaum Luth itu yang di atas ke bawah (Kami balikkan) dan Kami hujani mereka dengan batu dari tanah yang terbakar dengan bertubi-tubi”. Ayat ini menerangkan bahwa kata mathorun adalah hujan batu dari tanah.

Hujan adalah sebuah presipitasi berwujud cairan, berbeda dengan presipitasi non-cair seperti salju, batu es dan slit. Hujan memerlukan keberadaan lapisan atmosfer tebal agar dapat menemui suhu di atas titik leleh es di dekat dan di atas permukaan Bumi.

Di Bumi, hujan adalah proses kondensasi uap air di atmosfer menjadi butir air yang cukup berat untuk jatuh dan biasanya tiba di daratan. Dua proses yang mungkin terjadi bersamaan dapat mendorong udara semakin jenuh menjelang hujan, yaitu pendinginan udara atau penambahan uap air ke udara. 

Virga adalah presipitasi yang jatuh ke Bumi namun menguap sebelum mencapai daratan, inilah satu cara penjenuhan udara. Presipitasi terbentuk melalui tabrakan antara butir air atau kristal es dengan awan. Butir hujan memiliki ukuran yang beragam mulai dari pepat, mirip panekuk (butir besar), hingga bola kecil (butir kecil).

Baca juga: Faslun artinya dalam bahasa Indonesia

Demikian yang dapat Teknik Area bagikan, tentang Arti mathorun dalam bahasa indonesia. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi  www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel Agama berikutnya.