Arah gerakan pinggang yang benar saat melakukan teknik dasar menyundul bola adalah

Apakah Anda sedang mencari Arah gerakan pinggang yang benar saat melakukan teknik dasar menyundul bola adalah, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

Arah gerakan pinggang yang benar saat melakukan teknik dasar menyundul bola  adalah

Soal: Arah gerakan pinggang yang benar saat melakukan teknik dasar menyundul bola adalah 

Jawaban:

a. ke belakang

b. ke samping

c. ke depan

d. ke atas

Pembahasan:

  • Ke belakang kurang tepat.

Sebab, gerak melentingkan pinggang hanya sebagai awalan untuk membantu kecepatan, dan kekuatan dalam menggerakan pinggang ke arah depan.

  • Ke samping salah.

Sebab, pada tahap gerakan pinggang diarahkan ke depan untuk membantu mendorong badan, terutama kepala agar sundulan yang dihasilkan bisa keras.

  • Depan benar.

Sebab, tujuan utama menggerakan pinggang adalah ke arah depan, sehingga dahi dapat diarahkan pada bola yang datang.

  • Atas juga salah.

Sebab, gerakan pinggang dilakukan dengan tujuan untuk menyongsong atau menghalau bola yang datang dari depan sehingga dahi dapat mengenai bola tersebut.

Apabila pinggang dilentingkan ke atas, maka kepala juga akan terdorong ke atas, akibatnya sundulan yang dihasilkan menjadi melambung, tidak ke depan secara keras.

Arah gerakan pinggang yang benar saat melakukan teknik dasar menyundul bola adalah

Arah gerakan pinggang yang benar saat melakukan teknik dasar menyundul bola dalam permainan bola besar yaitu sepak bola adalah ke depan. Sebab, dengan menggerakan pinggang ke depan, maka kepala akan terdorong ke depan, dan dahi dapat mengenai bola yang datang dari arah depan, dan bola dapat memantul ke depan dengan keras.

Berikut gerak dalam sundulan bola:

  • Pinggang dilentingkan ke arah belakang.
  • Otot leher dikeraskan.
  • Berat badan bertumpu pada kaki belakang.
  • Gerakan pinggang ke depan hingga dahi menyongsong arah datangnya bola.
  • Gerakan kedua lengan tangan ke belakang untuk menambah kecepatan dan kekuatan.

Jadi, kesimpulannya pinggang digerakkan ke depan agar dahi mengarah ke bola yang datang dari depan. Sedangkan gerak melentingkan pinggang ke belakang, sebagai ancang-ancang agar saat menggerakan pinggang ke depan dapat dilakukan dengan maksimal.

Baca juga: Sikap kedua lutut yang benar saat persiapan untuk melakukan teknik dasar menyundul bola adalah

Demikian yang dapat teknik area bagikan, tentang  Arah gerakan pinggang yang benar saat melakukan teknik dasar menyundul bola  adalah. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel penjaskes berikutnya. Dapatkan informasi-informasi menarik mengenai hosting murah, hosting wordpress, hosting paling bagus, hosting indonesia, hosting terbaik, dan webhosting lokal murah di situs ini. Agar memudahkan Anda dalam memilih hosting yang tepat untuk website.

Don`t copy text!