Apa yang harus kita lakukan agar benda bergerak cepat

Apakah Anda sedang mencari apa yang harus kita lakukan agar benda bergerak cepat, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

apa yang harus kita lakukan agar benda bergerak cepat

Soal: apa yang harus kita lakukan agar benda bergerak cepat

Jawaban:

  • Bentuk benda
  • Berat benda
  • Luas permukaan benda
  • Permukaan bidang yang dilalui benda

Pembahasan:

1. Bentuk benda

Benda memiliki bentuk yang beranekaragam. Ada yang memiliki bentuk kotak, segitiga, atau lingkaran. Dengan bentuk benda yang berbeda dapat memengaruhi gerak benda tersebut. Benda yang berbentuk lingkaran akan mudah digerakan daripada benda yang berbentuk kotak atau segitiga. Karena benda yang berbentuk kotak dan segitiga memiliki sudut. Sementara yang berbentuk lingkaran tidak memiliki sudut.

2. Ukuran benda Benda juga memiliki ukuran yang berbeda, baik benda yang berukuran kecil atau berukuran besar. Setiap ukuran akan berpengaruh terhadap gerak benda. Benda yang memiliki ukuran besar akan lebih sulit atau lambat bergerak. Berbeda jika benda yang memiliki ukuran lebih kecil akan mudah dan cepat gerakannya. Namun jika keduanya baik benda yang berukuran besar dan ringan sama-sama dilempar, maka benda yang besar cepat sampai. Karena ada faktor berat benda.

3. Luas permukaan benda Semakin besar luas pada permukaan suatu benda, maka akan semakin lambat gerak jatuh benda. Berbeda dengan benda yang memiliki permukaan benda yang sempit. Kecepatan jatuh benda akan berbeda walaupun dari benda dan bobot yang sama. Karena luas permukaan benda bergesekan dengan udara berbeda. Dilansir Encyclopaedia Britannica (2015), secara umum permukaan adalah batas kontinyu yang membagi ruang tiga dimensi menjadi dua wilayah, permukaan datar dan permukaan melengkung.

4. Permukaan bidang yang dilalui benda Semakin kasar permukaan bidang yang dilalui benda, akan semakin sulit benda bergerak. Jika permukaan yang dilalui halus, benda akan semakin mudah bergerak. Gesekan yang terjadi antara benda dengan permukaan yang dilalui akan menyebabkan gerak benda lebih lambat. Contoh, ketika sepeda berjalan di jalan yang belum beraspal dan berbatu akan lambat jika lewat di jalan yang rata serta beraspal. Baca berikutnya Siste

Baca juga: Contoh gaya dorongan dalam kehidupan sehari-hari adalah

Demikian yang dapat teknik area bagikan, tentang apa yang harus kita lakukan agar benda bergerak cepat. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel fisika berikutnya.