Apa yang dimaksud shalat berjamaah

Apakah Anda sedang mencari apa yang dimaksud shalat berjamaah, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

Apa yang dimaksud shalat berjamaah

Apa yang dimaksud shalat berjamaah

Jawaban:

shalat berjamaah adalah Sholat yang dilakukan paling sedikit dua orang dengan 1 orang sebagai Imam dan yang 1 lagi sebagai makmum.

Penjelasan:

Imam Syafii adalah ketika beberapa orang yang melaksanakan sholat dipimpin imam. Ketika salah seorang dari sekumpulan orang memimpin sholat mereka, maka itulah yang disebut dengan berjamaah.

sholah berjamaah memang memiliki keutamaan dibandingkan sholat secara sendiri-sendiri. 

Hal ini mengacu pada hadits Rasulullah SAW:

صلاةُ الجماعةِ تَفضُلُ على صلاةِ الفذِّ بسَبعٍ وعِشرينَ دَرجةً

“Sholatul-jama’ati tafdhulu ala sholatil-faddzi bisab’in wa ‘isyrina darajatan.”  Yang artinya: “Sholat berjamaah lebih utama 27 derajat daripada sholat sendirian,”. Hadits ini berkadar shahih dan diriwayatkan dengan jalur sanad yang terpercaya oleh Imam Bukhari.

Dalam hal ini, Imam Syafii berpendapat bahwa apabila ada tiga orang atau lebih dan jika seseorang dari mereka dapat menjadi imam, maka itu disebut sebagai jamaah. Namun demikian, jika hanya terdapat dua orang saja, maka salah satu di antara keduanya dapat menjadi imam dan lainnya makmum. Itu tetap bisa dikatakan berjamaah.

—————-#—————-

Baca juga Makmum masbug adalah makmum yang

Demikian yang dapat Teknik Area bagikan, tentang apa yang dimaksud shalat berjamaah. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel agama berikutnya. Dapatkan informasi-informasi menarik mengenai hosting terbaik, jasa pembuatan website dan website, Software VPN terbaik, tempat wisata favorit, jasa iklan google, harbolnas, HP Terbaik 2 jutaan, tips investasi emas, tips investasi pada forex tanpa trading, suransi mobil, dan Indonesia culture.

Don`t copy text!