Apa yang dimaksud dengan berita

Apakah Anda sedang mencari apa yang dimaksud dengan berita, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

Apa yang dimaksud dengan berita

Soal: apa yang dimaksud dengan berita

Jawaban: Berita adalah laporan tercepat mengenai fakta atau ide terbaru yang benar, menarik dan atau penting bagi sebagian besar khalayak, melalui media berkala seperti surat kabar, radio, televisi, atau media internet.

Penjelasan:

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), berita mempunyai arti cerita atau keterangan mengenai kejadian atau peristiwan yang hangat. Jadi, bisa disimpulkan, berita merupakan teks berisi informasi yang baru atau sedang terjadi.

Pengertian berita menurut para ahli

Mickhel V. Charniey
Berita adalah laporan tercepat dari suatu peristiwa atau kejadian yang faktual, penting, dan menarik bagi sebagian pembaca serta menyangkut kepentingan mereka.

Willard C. Bleyer
Berita adalah sesuatau yang terkini (baru) yang dipilih oleh wartawan untuk dimuat dalam surat kabar sehingga menarik minat bagi pembaca.

Wiliam S. maulsby
Berita adalah suatu penuturan secara benar dan tidak memihak dari fakta. Berita harus punya arti penting dan baru terjadi, yang dapat menarik perhatian pembaca surat kabar yang memuat hal tersebut.

Eric C. Hepwood
Berita adalah laporan pertama dari kejadian penting dan dapat menarik perhatian umum.

Baca juga : Sebutkan kandungan dan manfaat sayur bayam

Demikian yang dapat teknikarea bagikan, tentang apa yang dimaksud dengan berita. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel bahasa berikutnya.

Don`t copy text!