Apa sajakah jasa seorang ibu

Apakah Anda sedang mencari apa sajakah jasa seorang ibu, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

Apa sajakah jasa seorang ibu

Soal: apa sajakah jasa seorang ibu

Jawaban:

  1. Mengandung
  2. Melahirkan
  3. Merawat dan membesarkan
  4. Mendoakan
  5. Menanti

Penjelasan:

1. Mengandung

Ibu adalah sosok yang sangat mulia dalam kehidupan setiap manusia di dunia. Sebab karena sosok ibulah kita bisa lahir dan menikmati udara dunia hingga sekarang ini. Tak ternilai perjuangan seorang ibu yang telah mengandung, melahirkan, hingga merawat kita selama ini. Karena jasanya kita bisa hidup hingga kini.
Seorang ibu mengandung anaknya lebih dari sembilan bulan. Betapa besar perjuangannya untuk bisa menjaga anaknya agar bisa lahir ke dunia ini.

2. Melahirkan

Setelah mengandung seorang ibu terus memperjuangkan anaknya lewat proses melahirkan. Dari pagi hingga malam seorang ibu tentu mendoakan agar anaknya bisa lahir dengan selamat. 

Jasa yang luar biasa sulit untuk dibalas seorang anak. Tak mungkin mampu anak membalas jasa ibu yang telah melahirkan mereka ke dunia ini. Menahan rasa sakit, tangisan, hingga rasa was-was selalu menghantui seorang ibu yang berusaha melahirkan anaknya. Betapa besar jasanya demi melahirkan sang buah hati hingga kedunia. 

Sesukses apapun anak mereka namun tak mampu membalas jasa ibu yang satu ini. Tak mungkin mampu seorang anak menggantikan beban, rasa sakit, hingga lelah yang ibunya derita selama mengandungnya. Sungguh luar biasa jasa ibu ketika mengandung.

3. Merawat dan membesarkan

Seorang ibu memiliki perjuangan keras dalam merawat dan membesarkan anaknya. Butuh kesabaran hingga keikhlasan luar biasa yang muncul dari hati seorang ibu.

Coba bayangkan ketika masa kecil kita, ketika ibu menidurkan anaknya hingga ia sendiri lupa akan dengan yang namanya istirahat. Dirinya rela tidak tidur demi menjaga anaknya dari segala gangguan yang menyebabkan anaknya tidak nyaman. Bahkan jika anaknya membutuhkan mereka, ibu selalu ada untuk anaknya sesulit apapun keadaannya.

4. Mendoakan

Seorang ibu tentu mendoakan anaknya agar senantiasa diberi kemudahan dalam beraktivitas di setiap kesempatan.

Semua ibu di dunia pasti mengharapkan yang terbaik untuk buah hatinya. Meski dirinya sering merasa disakiti namun tetap doanya selalu mengalir di setiap langkah anaknya. Doa ibu juga adalah doa yang paling kuat bagi setiap manusia. Sebab ridha Allah tergantung pada ridha orang tua dan murka Allah tergantung pada murka orang tua.

5. Menanti

Seorang ibu selalu menanti atau menunggu anaknya ketika mereka melakukan sesuatu. Misalnya sekolah atau bahkan meski telah bersekolah.

Penantian seorang ibu adalah penantian yang benar-benar setia. Mereka memiliki harapan untuk anaknya agar senantiasa selamat dalam melakukan aktivitas dan dapat kembali pulang ke rumah dengan selamat. Mereka bahkan bisa tertidur ketika menunggu anaknya, demi memastikan mereka pulang dengan selamat.

Baca juga : Mengapa kita harus menghormati orang tua kita

Demikian yang dapat teknikarea bagikan, tentang apa sajakah jasa seorang ibu. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel ilmu berikutnya.

Don`t copy text!