Apa saja teknik mengontrol dan menendang bola yang melambung

Apakah Anda sedang mencari apa saja teknik mengontrol dan menendang bola yang melambung, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

apa saja teknik mengontrol dan menendang bola yang melambung

Soal: apa saja teknik mengontrol dan menendang bola yang melambung

Jawaban:

mengontrol bola :
-mengontrol bola dengan telapak kaki
-mengontrol bola dengan punggung kaki
-mengontrol bola dengan dada
-mengontrol bola dengan paha
-mengontrol bola dengan perut

menendang bola :
-menendang bola dengan kaki bagian dalam
-menendang bola dengan punggung kaki bagian dalam
-menendang bola dengan punggung kaki

Pembahasan:

Teknik mengontrol dan menendang bola yang melambung adalah salah satu teknik yang sulit dalam sepak bola. Untuk mengontrolnya, bisa dilakukan dengan cara mengangkat kaki yang akan menghentikan laju bola dengan posisi di bawah bola yang melambung. Kaki lainnya bertugas menjadi tumpuan untuk menjaga berat badan. Bola disentuh sedikit saja agar dapat berada di antara dua kaki dan tetap terkontrol.

Cara melakukan tendangan melambung ini adalah menghadap ke arah datangnya bola dengan mata tertuju pada bola. Ketika bola datang usahakan tepat berada pada jangkauan kaki. Tendang bola dengan menggunakan punggung kaki yang diayunkan ke depan arah bola.

Baca juga: Sebutkan pula berapa ukuran lapangan sepak bola mini

Demikian yang dapat teknik area bagikan, tentang apa saja teknik mengontrol dan menendang bola yang melambung. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel penjaskes berikutnya.

Don`t copy text!